ALL SPONSORS


Keberhasilan kegiatan MIT karena dukungan dan komitmen dari sponsor kami terhadap event dan kegiatan yang dilaksanakan. MIT berterima kasih kepada mereka atas kepercayaan mereka terhadap MIT dan kontribusinya yang akan digunakan semaksimal mungkin untuk terus-menerus mengembangkan teknologi dibidang kelautan, tantangan MIT untuk tahun 2016-2017 adalah Singapore AUV Challenge (SAUVC).




INSTITUT PERTANIAN BOGOR


Institut Pertanian Bogor adalah salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang terletak di daerah Bogor, Jawa Barat dengan 5 kampus yang terletak di berbeda tempat yang di dirikan pada tanggal 1 September 1963 sebagai wujud pemikiran yang visioner dari pemimpin bangsa dan mereka yang peduli dengan pendidikan tinggi pertanian, biosains, dll.

IPB banyak memberikan bantuan terutama dana untuk mengembangkan robotika dan teknologi dibidang kelautan. IPB telah memberikan bantuan kepada MIT+R untuk ikut berpartisipasi dalam ajang KOMURINDO, ROBOBOAT. Harapannya pada tahun 2017 ini IPB kembali turut berperan untuk menyukseskan ajang kompetisi AUV di singapore sebagai bentuk kepedulian terhadap pengembangan ilmu dan teknologi dibidang kelautan.


Bogor Life Science and Technology (BLST)


PT Bogor Life Science and Technology (BLST) berdiri pada tanggal 17 Nopember 2003 berdasarkan surat ketetapan Majelis Wali Amanat IPB Nomor 18/MWA–IPB/2003 bertujuan untuk mengelola aset IPB sehingga dapat memberikan keuntungan bagi IPB dan meningkatkan pola kemitraan serta menumbuh-kembangkan jiwa kewirausahaan civitas akademika IPB dalam rangka membentuk tenaga profesional yang mempunyai integritas dalam pengembangan serta pemanfaatan ilmu dan teknologi.


Kabupaten Bogor


Kabupaten Bogor memiliki visi "Kabupaten Bogor Menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia“ Hal ini selaras dengan perkembangan ilmu dan teknologi dibidang kelautan. Didukung dengan adanya universitas di Bogor menjadikan bogor menjadi daerah yang haus akan ilmu dan teknologi.


Suku Dinas Kepulauan Seribu


Suku dinas kepulauan seribu memberikan bantuan kepada MIT untuk melakukan survey pada pengujian alat oseanografi yang dibuat MIT. Suku dinas kepulauan seribu memberikan bantuan kapal dan alat selam. Hal ini sangat membantu untuk kegiatan uji alat pengukur parameter oseanografi untuk pengembangan iptek dibidang kelautan.


PKSPL IPB


Pusat Kajian Sumberdaya Pesisir dan Lautan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Institut Pertanian Bogor (PKSPL LPPM IPB) sebagai salah satu lembaga pengkajian di bidang pengelolaan wilayah pesisir dan lautan yang pertama di Indonesia, menyeleng-garakan program-program penelitian, pelatihan dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka membantu Pemerintah dan pihak-pihak terkait lainnya dalam pengelolaan sumberdaya pesisir dan lautan yang berkelanjutan untuk kesejahteraan bangsa secara keseluruhan. Dalam menjalankan program-programnya, PKSPL LPPM IPB senantiasa mencari dan menerapkan pendekatan-pendekatan baru dalam mengelola dan mengembangkan metode pemanfaatan sumberdaya pesisir dan lautan Indonesia.


PPLH IPB


Pusat Penelitian Lingkungan Hidup (PPLH) yang bernaung di bawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Institut Pertanian Bogor (LPPM-IPB) telah diakui kompetensinya dalam melatih para calon Auditor Lingkungan.


Taman Nasional Kepulauan Seribu (TNKS)


Taman Nasional Kepulauan Seribu memberikan bantuan kepada MIT untuk melakukan survey pada pengujian alat oseanografi yang dibuat MIT. Suku dinas kepulauan seribu memberikan bantuan kapal, Penginapan, rumah jaga, dan alat selam. Hal ini sangat membantu untuk kegiatan uji alat pengukur parameter oseanografi untuk pengembangan iptek dibidang kelautan.


TNI AL


Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (atau biasa disingkat TNI Angkatan Laut atau TNI-AL) adalah salah satu cabang angkatan perang dan merupakan bagian dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertanggung jawab atas operasi pertahanan negara Republik Indonesia di laut. TNI AL memiliki banyak sumbangsih terhadap kelancaran kegiatan ekspedisi arus balik II di Wakatobi, TNI AL memberikan tumpangan kepada tim ekspedisi untuk sampai di Wakatobi.


Pemerintah Kabupaten Wakatobi


Pemerintah Kabupaten Wakatobi memberikan izin kepada MIT untuk melakukan ekspedisi arus balik II, PEMDA Wakatobi sangat menerima kedatangan MIT untuk melakukan survey kelautan dan banyak memberikan sumbangsih terhadap kelancaran kegiatan ekspedisi arus balik II.